my picture

my picture
yes asli buatan anak negri

Rabu, 22 Desember 2010

Tugas ke-5 Manajemen Umum

Tugas ke-5 Manajemen Umum
Nama : Raden bayu herlambang

NPM : 35110514
Kelas : 1DB20
Tgl Buat : 19 Desember 2010


Soal :
1. Buatlah essei atau jurnal tentang tehnologi computer.
2. Kurang lebih 2 halaman
3. Kirim melalui student site menu penulisan.

TEKNOLOGI COMPUTER
Perkembangan teknologi computer yang berawal dari computer generasi pertama sampai ke lima dan berjalan sampai berjalan menuju genarasi ke 6. Pada awalanya computer mempunyai ukaran yang sangat besar hamper sebesar rumah dan memiliki hamper 7000 lebih resistor dan 18000 vakum tube.Komputer saat ini adal evolusi penemuan panjang dari manusia sejak dulu berupa alat mekanik dan alat eletonik. Empat golongan besar alat pengolahan data yaitu:

1,Peralatan manual yaitu alat pengolahan data yang manual dan sangatlah sederhana dan yang paling penting adalah mengunakan alat tenaga manusia sepenuhnya.

2.peralatan mekanik yaitu alat yang di gunakanya sudah berbentuk suatu alat yang berbentuk mekanik yang di gerakan tanngan secara manual.

3.perlatan mekanik eletronik yaitu alat mekanik yang di gerakan menngunakan motor eletronik secara otomatis.

4.peralatan Eletronik perlalatan yang berkerjannya secara eletronik penuh

Seiiring perkembangannya computer juga snagat di pengaruhi oleh bidang kedokteran , industri dan bisnis, Sebaikan kita harus menggetahui bagaimana computer di gunakan dalam hidup kita dan hidup orang lain yang kita kenal. Dibawah ini akan di berikan contoh – contoh untik kita menyadari kehadiran teknologi computer di dunia kita.

1.Bisnis dan Pemerintahan

· Dokument seperti kontarak, brosur, surat, laporan tahunan, manual prosedur dan pernyataan kebijakan sering dibuat bisnis dan pemerintahan. Biasannya dengan pengolahan kata

· Laporan keuangan

· Presentase

· Database

· Menjadawalkan suatu pertemuaan

2.Pendidikan

· E mail

· Monitoring kelas dengan web cam

· Belajar jaeak jauh dengan sinkronus atau asinkronus

3.kesehatan

· CAT scan (computerized axial tomography)yaitu serangkaian sinar-X dua dimensi yang di gabungkan dengan computer yang akan menghasilakam gambar 3 demensi.

· Data pasien dengan spreadsheet.

4.Militer

· Melakukan pelatihan dengan alat-alat simulasi

· Smart weapons yaitu senjata yang dilengkapi program-program computer

· Pemetaan satelit

5.Transpotasi

· Gps(global positoning system) untuk mengettahui kondisi kendaraan

· Perawatan kendaraan dengan program-program computer

· Pengaturan lalu lintas

· Pemesanan tiket on line atau air traffic control

6.Rekreasi

· Game on line

· Perecanaan jalan dengan memasuki situs2 tujuan seperti hotel dll


Dalam hal ini komputer sudah bukan menjadi hal yang tabu, tetapi merupakan hal pokok yang harus di penuhi. Coba kitalihat dari segi pendidikan sudah banyak sekali siswa-siswa yang sudah beralih pada komputer untuk menunjang kegiatan belajarnya, apalagi di dunia bisnis yang sangat lekat sekali dan tidak bisa dilepaskan oleh komputer. Dan begitu juga dengan pemerintahan, militer dan lain-lain. Di suatu sisi menurut pendapat saya bahwa teknologi komputer yang terus ber kembang haruslah di seimbangi oleh kinerja pemerintah yang terus dan harus mendukung dari segi apapun, karena mau tudak mau kita akan menghadapi pasar bebas. Dukungan pemerintah dengan adanya kemajuan teknologi komuter terbukti dengan adanya pameran-pameran tentang komputer

0 komentar: