my picture

my picture
yes asli buatan anak negri

Kamis, 26 Mei 2011

KISRUH PSSI

JAKARTA - Kisruh Kongres PSSI dikarenakan pencalonan George Toisutta (GT). Oleh sebab itu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI diminta untuk segera memanggil panglima TNI, terkait pencalonan GT.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kongres PSSI 2011 yang berlangsung di Jakarta, Jumat (20/5/2011) kemarin berlangsung tanpa hasil. Para peserta kongres, yang mayoritas anggota Kelompok 78, tetap ngotot untuk mencalonkan GT dan Arifin Panigoro (AP).

Mengenai deadlock yang dialami PSSI ini, pemerintah diminta untuk mengambil langkah kongkrit. DPR tidak boleh tinggal diam dan membiarkan PSSI berantakan karena ulah para pengelolanya sendiri. DPR diminta untuk segera memanggil panglima TNI.

"Komisi 1 DPR harus segera memanggil Panglima TNI untuk menjelaskan atas alasan apa mengijinkan atau memberi perintah kepda KSAD Jend George Toisuta, perwira aktif untuk maju menjadi calon Ketum PSSI, yang menjadi salah satu penyebab deadlocknya kongres PSSI," tegas Yudy Crisnandy.

Menurut mantan anggota DPR itu, TNI seharusnya menjadi perekat persatuan Bangsa Indonesia, bukan justru menjadi sumber masalah perpecahan, seperti yang terjadi dalam Kongres PSSI, Jumat kemarin.

"Demi kepentingan yang lebih luas, Komisi 1 DPR dapat meminta Panglima TNI mencabut ijin pencalonan KSAD dari PSSI. Masih banyak pekerjaan lain dalam TNI AD yang lebih penting diperhatikan KSAD," tandasnya kepada Okezone, Senin (23/5/20110.
(hmr)

0 komentar: