my picture

my picture
yes asli buatan anak negri

Jumat, 09 Juli 2010

bagaimana cara anak kost hidup

Ada banyak cara baik untuk memulai menjadi individu yang mandiri salah satunya yang sekarang ini menjadi probelma pelajar atau pekerja yang tempat tinggalnya di kost, bingung cuci baju yang baik bagaimana, bingung bagaimana membersihkan rumah yang benar gemana, dan bingung kalau jam 2pagi nyari2 makanan gagg ada yang masak. Oleh karena itu di blog ini bukan blog yang sifatnya menggurui tapi hanya sebagai bagi- bagi ilmu yang mudah tapi kita jarang melakukannya. Langsung saja Cekidot..


1.MASALAH PAKAIAN
Memang kadang tidak sempat untuk mencuci baju kalau pulang kuliah atau berkerja
ada cara efektif dalam mengatasi masalah satu ini,

pertama.(CATT MESIN CUCI).Pisahkan pakaian yang berwarna dengan yang polos(putih)dan pisahkan celana bahan dengan levis.lalu masukan pakaian dan celana yang berwarna putih lalu putar regulator ke menit 15 jangan masukan detergen biar kotornya larut dalam air, setelah 15menit angkat baju putih lalu masukan ke bag atau ember yang berisi air larutan pemutih diamkan selama 30menit.

selagi menunggu pakaian yang direndam pemutih, buang air yang di mesin cucilalu isi secukupnya masukan pakaian dan celana yang ringan-ringan masukan detergen secukupnya lalu putar selama 20 menit,lalu sedikan 2bak untuk membilas.Setelah 20menit angkat pakain dari mesin cuci lalu bilas dengan air yang sediakan tadi boleh di tambahkan pewangi,, setelah dibilas langsung diperas hingga kering dan jemur di tempat banayak sinar matahari.


untuk pakaian putih. ambil sabun colek oleskan pada saku pakaian atau celana, kerah dan lipatan laianya lalu sikat dengan perlahan,(tidak perlu pakai pakai mesin cuci).setelah itu bilas dan jemur.

untuk pakain yang lain cuci dengan mesin cuci seperti mencuci yang berbahan levis dan handuk.

3 komentar:

  • Unknown says:
    9 Juli 2010 pukul 20.28

    maaf kalau tulisanya kurang baik.. harap maklum

  • Unknown says:
    9 Juli 2010 pukul 20.28

    masukan diterima kok

  • bocahcilik-ugdmi says:
    15 November 2010 pukul 10.59

    lumayan den,,lbh d kembangin aja :D